Powered By Blogger

Monday, March 4, 2013

Regenerasi da'i

 Bismillah.

Keinginan hamba tidak besar juga tidak banyak di medan ini. Keberlangsungan da'wah,  berusaha melakukan apapun yang hamba mampu untuk mewujudkan keberadaan da'wah ini, walau demi mewujudkannya bukan dengan cara yang istimewa, tapi setidaknya inilah cara sederhana untuk memenuhi amanahMu. Rabb.. sesungguhnya hamba khawatir. Khawatir akan manisnya da'wah ini yang mungkin saja nantinya akan terputus dan terhenti, na'udzubillah.. sungguh itu merupakan mimpi buruk yang kedatangannya harus dicegah.
Mentarbiyah generasi baru, inilah hobi da'wah yang harus digeluti, di manapun, kapanpun, dengan siapapun. Karena generasi barulah yang akan menjadi ruh-ruh penggerak da'wah selanjutnya, hingga nantinya tidak lagi ada kekhawatiran akan terputus dan terhentinya tongkat estafet da'wah. Benar begitu bukan??
Harapan itu masih ada kan? Sekalipun rasanya tidak mungkin, namun besar harapan ini padaMu, Rabbi.. izinkan mereka menjadi bagian dari jalan da'wah ini. Aamiin.

Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka generasi yang lemah… “ (Q.S.  An-Nisa : 9)

No comments:

Post a Comment