Powered By Blogger

Saturday, May 11, 2013

Hari jenguk 'sekeluarga'

Bismillah.

Senang sekali agenda hari ini mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat dan full of ukhuwah. Ba'da melingkar di masjid Baitul Faidzin di pemda, saya bersama kawan-kawan alumni SMA menjenguk istri ka Agus yang sudah hamil 9 bulan dan akan melahirkan sebentar lagi :D Siapa itu ka Aguuus, dialah kakak sejuta ummat di SMA saya. Sampai di rumah ba'da maghrib, selesai bersih-bersih dan makan malam, di saat itu pula hujan deras tak henti-hentinya. Saya dan keluarga lebih memilih tinggal nyaman menghangatkan diri di rumah (terkecuali ayah yang sedang pergi ke rumah kawannya). Akhirnya tinggallah bertiga, ibu, uni, dan saya. Masing-masing dari kami menceritakan agenda yang terlewati hari ini. Dimulai dari ibu. Ibu menjenguk kawannya yang baruuu saja melahirkan, selanjutnya pulang ke rumah dan menerima tamu, yaitu rekan-rekan kerjanya. Kemudian uni, ia menjenguk kawannya yang baru saja dioperasi karena penyakit di usus, ia pergi ke daerah Fatmawati, hari ini agendanyalah yang memiiki tempat terjauh. Dan saya, menjenguk teh ana (istri ka Agus) yang sebentar lagi akan melahirkan, tepatnya beberapa hari lagi! hanya dalam hitungan jari. Agenda silaturahmi intinya:)
Saya pun mengambil kesimpulan bahwa hari ini kami semua mempunyai bentuk agenda yang persis sama! Sontak ibu dan uni mengiyakan, dan kami bertiga hanya tertawa-tawa tidak menyangka, kemudian kembali melanjutkan cerita. Rasanya ingin selalu begini, di sini.
Keluarga. Sigh. Selalu dirindukan..




No comments:

Post a Comment