Powered By Blogger

Wednesday, July 31, 2024

A note to my firstborn 🤍

Bismillaah..

Dear my T,
Anak pertama miku dan biku. Tentu juga cinta mungil pertama kami..

Semakin hari tisam akan bertumbuh dan terus bertumbuh. Kelak mungkin tisam akan punya saudara/i yang menyusul kelahirannya dari rahim yang sama.

Miku membiarkan tisam menikmati fase tunggal ini sesuka tisam..

Karena kami sadar, menjadimu sungguhlah tidak mudah 🤍

Kau terbiasa bermain sendiri, menunggu miku dan biku menyelesaikan tugas lain. Tapi kelak, saudaramu akan menikmati bermain dg ditemani olehmu.

Kau terbiasa menelan kekesalan miku saat overwhelmed, tapi kelak saudaramu mungkin akan mendapat pembelaan ataupun pelukanmu.

Kau terbiasa menyelesaikan sesuatu sendiri sembari miku dan biku kembali menoleh kepadamu, tapi kelak saudaramu sangat terbantu dengan pertolongan dari tangan mungilmu, "sini biar kakak bantu.."

Saat kau jatuh, kami khawatir dan mungkin terkejut sehingga tanpa sadar kadang membuatmu sedih "hati² ya lain kali". 

Tetapi boleh jadi, suatu saat saudaramu yg jatuh atau terbentur.. tanpa sadar kelak miku dan biku lengah, lantas merasa kaulah anak yang lebih besar maka engkaulah yg seharusnya memegang tanggungjawab terhadap saudaramu. 😭 Miku sungguh berharap tidak akan pernah membebani hingga menyalahkanmu, nak..

Tisam.. tolong ingatkan kami, bahwa tisam juga seorang anak yang tetaplah masih memerlukan perhatian kami. Cinta kami tidak berkurang sama sekali, justru bertambah besar kapasitasnya. Karena muatannya pun bertambah 🤍

Tisam tidak bertanggung jawab atas saudara lainnya. Karena kalian semua sama ya nak.. adapun rasa mengalah, miku berharap hadir dari hasil empati yang tertanam dalam diri tisam. Bukan karena tuntutan kami

Tisam.. banyak sekali kebahagiaan bersama kelahiranmu 🤍 jangan pernah merasa tersisihkan ya, selalu minta pelukan kami..

Maafkan miku dan biku yang belum bisa selalu good perform menjadi orangtua. We love you my firstborn! ♥️

No comments:

Post a Comment