Powered By Blogger

Thursday, May 5, 2016

Berapa banyak waktu terbuang?

Bismillaah

AMANAH

Sekeras apapun manusia berjuang, namun jika sebuah amanah belum dititipkan-Nya pada pundak-pundak kita, selamanya tak akan pernah kita mengemban amanah itu.

Sebaliknya pun sama, seingin apapun kita berlari menjauh dari amanah, jika Allah ta`ala telah memberikan kekuatan berupa amanah pada pundak-pundak kita, siapa yang sanggup menolaknya?

Orang-orang yang beriman, ialah mu`min yang mampu mengemban apa yang telah dititipkan-Nya, tak lebih, tak kurang. Seperti yang telah Allah firmankan dalam surah al mu`minun ayat ke-8, bahwa ciri orang mu`min adalah mampu memelihara amanat-amanat dan janji yang dipikulnya.

"Walladziinahum li amaanaatihim wa ahdihim roo`uun.."

Amar ma`ruf adalah amanah
Nahi munkar ialah amanah
Ummat ini juga amanah
Ukhuwah islamiyyah pun sebuah amanah

Jangan siakan. Jika kita masih menemukan semua itu pada pundak-pundak kita, maka mari bersyukur, bersabar, menikmati, dan bahagia.. Sebab Allah masih memberikannya kepada kita.

Amanah bentuknya tidak selalu besar, tidak selalu hebat, tidak selalu terpandang, hal-hal kecil dan sederhana pun jika memang dititipkan-Nya pada pundak kita, ia adalah amanah. Maka, marilah kita tempatkan ia pada tempat yang benar.

Ayyuhal ikhwah.. Mari tetap bersama ummat, tumbuh kembangkan kebaikan, cegah dan jauhkan kemunkaran, serta romantiskan ukhuwah saudara seiman.

Jika AMANAH hanya dipusingkan, direbut, dan diributkan, berapa banyak sudah waktu yang terbuang?

MA.

No comments:

Post a Comment