Powered By Blogger

Saturday, May 6, 2017

9 Tahun

Bismillah
.
Sembilan tahun lalu. Alkisah, ada dua orang sahabat yang kembali Allah pertemukan secara sengaja dan "tiba-tiba".
.
Namun sungguh hebat, ada salah seorang di antara mereka yang masih mampu mengingat segala kisah persahabatannya dengan ((sangat)) rinci. Dari mulai hari perpisahan, raut wajah sedih sahabatnya, dan kebiasaan serta mimpi-mimpi sahabatnya.
.
"Aku ingat semuanya. Kamu yang dulu ingin sekali lanjut kuliah dijurusan hukum, kamu yang dulu tertunduk sedih di masa-masa akhir sekolah saat kita akan pisah, kamu yang dulu memilih duduk di bangku sebelahku saat pengumuman kelas..", hingga 'kamu-kamu' lainnya.
.
Sahabatnya terdiam takjub, ingatannya sempurna.
.
Sembilan tahun sudah. Mereka melewati beragam hal yang ternyata serupa, hanya saja mereka tak pernah lagi saling berbagi. Sampai-sampai saat saling bercerita, ekspresi wajah mereka lebih banyak terkejut dan tertawa dibanding sedih-sendunya.
.
Sembilan tahun itu. Ternyata mampu mengubah banyak hal dari dua orang sahabat itu. Mulai dari cara pandang kehidupan, keimanan, hingga harapan harapan agar Allah limpahkan keistiqomahan.
.
Sembilan tahun itu, setelah direnungkan, bagaimana mungkin mereka tahan untuk tidak saling bertemu?
.
Tulisan untuk saudari kesayangan yang tidak berubah, konsisten dengan kedewasaanya yang mendewasakan.. dari sejak 11 tahun lalu di bangku itu.
.
Nur Asiah.
.
.
Hadir pula guest star IX-8 :
Desi tresnawati, uhibbuki eyangg

No comments:

Post a Comment