Powered By Blogger

Wednesday, February 18, 2015

MTM UNJ 2015

Bismillah

Alhamdulillaah, meski awan pagi bergantian menutupi matahari, meski rintik hujan bermain di pagi hari, langkah kaki tak pernah terasa berat untuk tetap datang memenuhi janji sejak sepekan yang lalu. 14 Februari kala itu adalah awal dari komitmen kami untuk membangun MTM UNJ 2015 yang lebih baik, ya, diawali dengan mempercantik sekret yang mana akan menjadi saksi bisu persaudaraan dan kerja-kerja kami selama setahun ke depan.

Satu persatu dari kami mulai berdatangan, membawa keperluan untuk kerapihan sekret MTM UNJ 2015. Andai harus saya ungkapkan bagaimana luapan kebahagiaan dalam hati, maka saya hanya akan mengungkapnya melalui tulisan ini. Bahagianya hati melihat wajah saudara-saudari baru hari itu. Setiap dari kami tak pernah memperebutkan atau melimpahkan peran, masing-masing kami melakukan apa yang mampu dikerjakan. Berpeluh tanpa mengeluh.

Tim pengarsipan, yakni Indah, Mafazah, Pulung, Andy telah hadir lebih awal kala langkah tiba di depan sekret. Luar biasa. Melihat senyum dan semangat mereka sungguh membuat lupa bahwa hari itu kondisi tubuh sedang tidak baik. Disusul oleh Ningsih, dan Ratih, tim pernak-pernik cantik :) Adapula Rezandi dan bang Slam yang datang rapi dengan kemeja namun rela berganti kaos hanya untuk beberes sekret kami, hehe. Ari pun datang dan mengambil fokus kerjanya pada jendela hitam yang mampu disulapnya menjadi bening kembali dengan bantuan beberapa anggota perempuan, selanjutnya Adit juga hadir dengan kekonyolan yang mencairkan suasana, saya memperhatikannya berjalan kesana-kemari mencari kain untuk lap, saya pun memperhatikan kanan dan kiri mencari lap yang saya pikir untuk lantai, tapi tak lama adit menemukannya sendiri. Tak dinyana, ia menggunakan kain itu untuk membersihkan papan MAJELIS TINGGI MAHASISWA yang terpampang di atas pintu sekret, rasanya cukup terharu, hal penting nan sederhana yang tak menjadi perhatian kami mampu ia kerjakan. Disusul oleh Eha dan Ulfa yang cepat tanggap mencari hal apapun yang bisa mereka kerjakan. Kemudian Inayah hadir, yang kemudian tanggap bersama Indah mencari kesegaran untuk dahaga yang menimpa kami karena seharian terlalu asyik memoles sekret. Sekejap saja saya ikut turun ke bawah untuk membantu mengamankan termos es yang dipinjam dari bang Rais, dan saya pun kembali ke atas untuk melihat apalagi yang sedang terjadi di dalam sekret, ternyata sekejap itu pula pergantian peran dimulai, di sana mulai terlihat Kunto yang sedang membersihkan papan tulis kami yang sudah sangat usang, Amar pun membersihkan lantai dengan kedua tangannya, lap basah dan lap kering, lantai dilapnya sebanyak dua kali. Berkat kekonsistenan mereka berdua, papan tulis dan lantai kami kembali putih bersih seperti kapas. Masih pada sesi berbenah rumah, ada Dien yang tetap menyempatkan dirinya hadir meski baru saja memenuhi undangan di tempat yang cukup jauh dan  langsung ikut membantu tim pernak-pernik cantik, ada pula Nabil yang hadir di tengah-tengah kami untuk ikut melakukan pemolesan lemari bersama Amar, Ulfa, dan Eha. 

Agenda berikutnya jumlah kami semakin bertambah karena kehadiran saudara-saudari lainnya, yakni Ratna, Ria, dan Didik, dalam agenda terpenting untuk menentukan kepala dari badan organisasi ini selama setahun ke depan. Selamat untuk Andy Muhammad sebagai Ketua MTM UNJ 2015 terpilih. Kita semua sama-sama belajar :)

Semoga kami mampu menjadi yang amanah.
Semangat terus, guys!




Ki-ka atas:
Kunto, Rezandi, Mafaza, Indah, Andy, Inayah, Dien, Amar, Adit, Ari

Ki-ka bawah:
Eha, Ningsih, Ulfa, Milka, Nabil, Pulung

Fotografer:
Ratih






No comments:

Post a Comment