Powered By Blogger

Monday, August 13, 2012

Wawasan

Bismillah...

Kala bercengkrama, bercerita, tertawa, bercanda, sampai berdiskusi, semua perlu ilmunya. Ilmu yang akan menentukan kualitas kita dalam berbicara. Luasnya obrolan yang kita perbincangkan semua diakari oleh wawasan pengetahuan kita. Saya mencoba mengikuti tuntutan zaman yang makin signifikan perkembangannya. Memperbanyak bacaan koran, mendengar dan menonton berita, berdiskusi dengan kawan, mengikuti kajian, dsb. Walau tertatih tapi saya tetap memilih lanjut demi meluaskan wawasan pengetahuan saya. Menurut saya wawasan pengetahuan bukan hanya dicari dan dipelajari dari luar tapi bisa juga dari pengalaman sendiri. Karena pengalaman hidup sudah otomatis memberi pengajarannya tersendiri yang tentunya berdampak dalam cara berpikir dan wawasan kita. Untuk meluaskan wawasan pengetahuan, saya condong berdiskusi bersama beberapa kawan, dijurusan saya memiliki seorang kawan yang memang enak diajak berdiskusi, erdina namanya,
dijurusan jarang2 saya menemui kawan yang bisa diajak diskusi heheh. Kami sama dalam hal kehausan ilmu, kami orang yang tidak tau, tapi kami senang belajar mencari tau.. Saya senang sekali jika diajak berdiskusi dengan siapapun sejauh itu yang normal-normal saja, dan bukan ngetes sejauh mana wawasan saya. Intinya meluaskan wawasan itu bisa dari siapapun, dari keluarga, kawan, media cetak, media elektronik, dll. Karena wawasan kita menjadi bahan utama  isi obrolan kita. 

No comments:

Post a Comment