Powered By Blogger

Tuesday, October 22, 2013

Pemudi Islam

Bismillah.

Cerita tentang dinamisasi kelompok mentoring sepekan yang lalu, jumat sore di halaman MNI tercinta.
Membahas seputar pemuda. Apa dan Untuk Siapa.
Belajar menjadi pemudi yang taat pada Tuhannya, pada agamanya, dan menerima fitrahnya dengan penuh syukur.
Pada akhirnya dikeluarkanlah secarik kertas yang dibagi sesuai dengan jumlah mentee, sembilan robekan kertas. Ditulislah komitmen penting di atas kertas-kertas kecil tersebut. Isian rumpang...
"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai..." dan "Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang..."

Voila!

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai orangtuaku.."
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang istiqomah di jalan Allah dan insyaaAllah bisa selalu menaati perintahNya dan menjauhi laranganNya, dan bermanfaat bagi orang lain".
-Shinta

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai hal-hal yang aku sukai.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berguna walaupun untuk hal yang kecil atau sederhana".
-Diva

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai orang-orang yang membutuhkanku.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berguna bagi Masyarakat."
-Restu

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai Tuhanku, Allah SWT :) dan orangtua.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berjuang di jalan Allah."
-Luluk

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai bangsaku dan segala hal yang telah Allah amanahkan kepadaku.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berguna bagi negara serta agamaku."
-Icut

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai anggota keluargaku.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berguna tak hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk masyarakat luas. Aamiin ya Rabbal alamin.."
-Desi

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai ibuku.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berguna bagi bangsa, agama, makhluk hidup lainnya, dan orangtua." 
-Nadya

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai orangtuaku.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang bermanfaat bagi semuanya.."
-Azza

"Aku mencintai agamaku, seperti aku mencintai diri sendiri.." 
"Aku bertekad pada diriku untuk menjadi pemudi Islam yang berguna dan suka menolong."
-Naka

Beragam jawaban yang mereka miliki.. membuatku tersenyum-senyum mendengarkannya hehe
walau pada kenyataannya CINTA kita akan Islam tak akan pernah sesederhana yang tertulis dalam secarik kertas :)
Namun inilah bentuk kata lain dari sebuah komitmen sebagai pemudi Islam yang akan berguna nantinya.
InsyaaAllah.

#GerakanAyoMentoring

2 comments: