Powered By Blogger

Tuesday, May 6, 2014

Ingin bercerita

Bismillah

"..Popo Meninggalnya dalam keadaan Tidak sakit apa2..bangun pagi kekamar mandi trs ambil minum duduk di sofa..seperti tidur aja,..malamnya msh biasa makan minum teh manis.."
-Sms ayah-
06 Mei 2014, 06:24

Kawan..
Padamu kuingin bercerita, membagi kisahku hari ini.

16.00 WIB
Selesai perkuliahan, berangkatlah aku menuju Jakarta bagian barat, menyusul ayah, ibu, dan kakak yang sudah berada di sana. Mengejar waktu sebelum pintu itu ditutup rapat. Selamanya.

Alhamdulillah..
Sampailah aku pukul 18.00 di rumah duka Abadi, setelah transit berkali-kali pada beberapa shelter busway transjakarta.
Nenek, atau yang biasa dipanggil Po-po. Seorang wanita tua yang penuh senyuman dimasa tuanya, sesekali waktuku bertemu dengannya, tatapan hangatlah yang kudapati. Selebihnya, perhatian kasih sayang :) melalui apa? Melalui pertanyaan yang ia sampaikan berulang kali. "Milka sudah semester berapa?" kemudian 5 menit berikutnya, "Milka belum lulus?", dan seterusnya. Bagiku itu wajar :)

Kawan..
Segera setelah bersalam-salaman dengan saudara-saudari yang sedang berjaga di sana, aku menuju tempatnya. Tempat di mana nenek berada, syukurlah pintu itu masih terbuka. Kulihat dengan jelas di dalam petinya  ia sedang tertidur lelap. Tanpa beban. Sama persis dengan kepergiannya dengan cara yang tidak meninggalkan beban pada keluarganya.

Po-po terlihat cukup natural dengan dandanan sederhana diwajah pucatnya, ia harum karena sedang memegang seikat bunga. Rambut putihnya tersisir rapi, kakinya telah dibalut oleh kaus kaki putih dan pantofel hitam.
Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha.

Esok, adalah hari penguburannya. Allah ringankan.. Allah sederhanakan.. Siksa kuburnya.

Aamiin, allahumma aamiin.

No comments:

Post a Comment