Powered By Blogger

Saturday, September 16, 2017

Aliansi Pemuda Bogor Gemakan Galang Dana untuk Rohingya

RB, Cibinong - Ahad, 10/09/2017, isu dunia kini masih terus berputar di tempat yang tiada akhir. Palestina - Suriah - Rohingya, begitu seterusnya, seakan terjadi secara bergilir. Padahal semuanya terjadi disaat bersamaan, tanpa tombol 'pause'.
.
Kini Muslim Myanmar menjadi sorotan dunia, diduga ada rencana genosida terhadap sejumlah kaum Muslim di sana. Terbukti pada akhir Agustus lalu, konflik yang terjadi di negara bagian Rakhine, Myanmar kembali menjadi sorotan. Eksodus warga Muslim dilakukan oleh sekitar 200 ribu Muslim Rohingya, mereka melarikan diri ke Bangladesh.

Selain Bangladesh, negara seperti India, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi pun menjadi tempat pelarian warga Muslim Rohingya. Aksi-aksi besar pun dilakukan di sejumlah negara termasuk USA dan Inggris. Lalu bagaimana dengan kita, negara berpenduduk Muslim terbesar?
.
Bersyukur warga Indonesia tak pernah absen dalam isu kemanusiaan, terlebih bagi ummat Muslim dunia. Bi idznillah. Sejumlah kota besar di Indonesia tak lelah berjuang, mengajak masyarakat agar tersadari dengan kasus Rohingya, sehingga dapat bersama-sama mengirim do'a dan menggalang dana untuk saudara-saudari Muslimnya.
.
"Mungkin rezim Indonesia tengah tertidur, tiada mampu menekan penguasa Myanmar, tapi tidak dengan kita!", ungkap salah satu orator dari Aliansi Pemuda Bogor.
.
Peserta aksi diperkirakan berjumlah 500 orang. Mereka berjalan tertib di sisi kiri jalan, membuka ruang bagi para pengendara. Beberapa perwakilan pelajar Bogor beriringan membentuk border, memegang spanduk besar bertuliskan, 'Penjajahan Dunia Harus Dihapuskan!'
.
Ustadz Agus Salim menambahkan orasinya selaku tokoh masyarakat Bogor, ia menyampaikan rasa haru melihat para pemuda yang begitu bersemangat menarik empati masyarakat, "amat sesuai dengan hadits Rasulullah shalallahu 'alaihi wassallam, kita ibarat satu tubuh, Muslim Rohingya sakit, kita pun ikut sakit!" seru beliau.
.
Aksi damai galang dana untuk Rohingya pun di ramaikan dengan Mars aksi yang nadanya sama persis dengan Mars Aksi Bela Islam.
.
(MA)

No comments:

Post a Comment