Powered By Blogger

Saturday, February 4, 2012

Muslim Leadership Training!

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Rabu dan kamis di pekan ini telah kuhabiskan waktuku untuk hal yang insyaAllah bermanfaat. Mengikuti MLT (Muslim Leadership Training) di fakultas tercintah, FBS/fakultas bahasa dan seni. Jadi acara itu semacam Latihan Dasar Kepemimpinan kalau di jaman sekolah dulu. Alhamdulillah aku dapat mengikutinya dengan khidmat *eaa. Acara itu terjadi selama dua hari satu malam, di Pesantren Al-Qudwah di daerah Cilodong. Bedanya kalau di sekolah-sekolah itu acaranya Rohis (Rohani Islam), kalau MLT ini ada di bawah naungan (LDF) Lembaga Dakwah Fakultas, di FBS bernama FSI-KU (Forum Studi Islam-Khidmatul Ummah).

Aku dan ka Wulan sedikit mengintip Rundown Acara  punya panitia *iseng :P ternyata acaranya tidak terlalu formal, namun berarti, sungguh. :) dua hari itu kami diberikan 2 materi dari ustadz yang berbeda. Di sore hari ada ustadz Syakir dengan materinya yang berjudul “Karena Allah Kita Mencintai Dakwah.” Aaaaaah materi-materinya menggairahkan semangat dakwahku, cita-cintaku yaa Allah, sangaaaat. Malam harinya ada materi lagi dari ustadz Rahmat (alumni jurusan bahasa&sastra Indonesia UNJ), beliau membawa materi berjudul “The Art of Dakwah” alias Seni berdakwah! :D wooow dakwah ada seninya juga lhoooooo. Gak kalah keren deh pokoke. Top.

Keesokan paginya, kami melaksanakan olahraga pagi dan senam. Senam pramuka pemirsaaa, yang sering dilakukan di jaman baheula, jaman SD setiap sabtu pagi, sabtu sehat! :D sungguh merasa tak lincah lagi tubuh ini ketika melakukan senam itu, jadi kaku, tapi lucu, hehe. Selanjutnya kami melakukan outbond, yang dibagi menjadi 3 rangkaian. Yang paling beradrenalin adalah tantangan melewati jembatan tambang yang begitu tipisnya, walau tak terlalu tinggi, tetap saja aku yang notabene fobia ketinggian ini dibuat dagdigdug. Sekali mencoba, jatuh. Kucoba lagi, bisa. Alhamdulillah, tangan dan kakiku langsung memerah merona. :P Nyeri, perih, pokoke mantab. Orang sepertiku harus banyak-banyak diajak berolahraga seperti  hari itu, karena olahragaku sehari-hari hanyalah jalan kaki pulang-pergi kosan-kampus. Namun, dampak keesokkan harinya adalah kakiku seperti luka dalam, sakit biar sedikit. Tapi bukan itu yang jadi pikiran atau masalah, yang harus direnungi adalah di akhirat nanti. Jalan di atas seutas tambang saja membuat kaki ini luka, apalagi rambut dibelah tujuh? *muhasabah mode: on. Ampuni segala dosa yaa Rabb… Aamiin

Semoga barakah… dua hari satu malam yang menciptakan hangatnya ukhuwwah, bersama mereka sang pejuang cintaMu. Menguatkanku, menyilaukan semangatku, meraih cita cinta dakwahku untukMu. Yaa Rabb, kuatkan… istiqomahkan… barokahkan… aamiin allahumma aamiin.


3 comments:

  1. ayeeyy sekarang uda g maenan lagi ni di multiply?
    cemil font nya diganti aja say ^^

    ReplyDelete
  2. hahaha ka daciiiiiiiiiil :D multiplynya uda gusuran ka hehe jadi aku pindah lapak..

    ReplyDelete