Powered By Blogger

Sunday, February 19, 2012

Yang Baru dari Dunia Kampus

Bismillahirrahmaanirrahiim.

 

Ketika baru mendapat status mahasiswi unj, saya mulai banyak ikut bergerak dalam beberapa kegiatan di kampus. Diaktivitas-aktivitas baru saya, ada hal yang sudah saya ketahui dan sudah saya rasakan ketika di SMA dulu. Namun tetap  masih lebih banyak hal yang baru saya dapat ketika menapaki dunia kampus.

 

Banyak hal yang baru saya ketahui, dan ingin saya ketahui… mulai dari akademik sampai organisasi. Dan kalau kakak tingkat bicara, “Ya sudah dijalani dulu saja, nanti juga mengerti…” rasanya ingin cepat tahu dan merasakannya, heheheh… padahal benar lho harus dijalani dulu, sabarrr… karena memang seiring berjalannya waktu dan berbagai kegiatan yang saya ikuti, perubahannya baru terasa. Kalau dulu banyak hal yang tidak saya tahu, kini saya jadi tahu. Itulah proses belajar yang kakak tingkat saya maksud ternyata. :D Jadi, nanti kalau saya sudah punya adik tingkat, kalau ada yang bertanya, “Kak biar seimbang akademik sama organisasinya gimana sih? Kak aku gak ngerti AD/ART apa kak… Kak tolong jelasin SKS itu apa dong, aku gak ngerti-ngerti masa kak…” naahhh, saya tinggal jawab, “Ya sudah dijalani dulu saja, nanti juga mengerti…” gubRrakKkz :P

 

Senang sekali rasanya ketika saya mendapati waktu untuk bisa sharing, bertanya-tanya, maupun beraktivitas bersama kakak-kakak tingkat di kampus. Sungguh, pengalaman-pengalaman yang mereka bagi kepada saya sangat membuka wawasan saya akan dunia kampus yang baru saya geluti. Mereka begitu mengayomi saya, membimbing, memberi pengarahan, dan semacamnya. Uhibbuki fillah deh pokoknya buat kakak-kakak hebatku di kampus. :D

 

Selain dari kakak tingkat, kawan juga sangat berpengaruh lho... Kalau ghirah belajar mereka sedang tinggi melambung ke awan *eaa* rasanya pengeeennn banget menyaingi. Tapi kalau lagi pada males, ya gitu deh jadi ikut-ikutan… (padahal emang udah tabiat) heheh. :P

 

Ini belum seberapa, masih banyak hal baru yang belum saya nikmati. Namun sungguh, jujur saja di semester kedua ini, saya mulai merasa berat karena beberapa hal yang membutuhkan pertanggungjawaban, pengadaptasian, pengaturan yang lebih, ya pokoknya gitulah (Hehehe maaf pemirsa, bahasanya rada ngga oke).  Intinya semakin banyak dapat pengalaman baru, semakin banyak banyak tugas saya, apalagi untuk  berbagi. Dan menjaga diri dari sifat mudah puas…

“karena hidup tak bersensasi lagi, ketika rasa puas berlebihan menyelimuti diri.”

Miruka Angguna

No comments:

Post a Comment