Powered By Blogger

Friday, July 20, 2012

Pengalaman hidup paling seru

Bismillahirrahmaanirrahiim..


Jika orang-orang bertanya pengalaman hidup paling seru. Tentu jawaban saya hanya satu. Pengalaman paling seru adalah masa-masa transisi saya dari jahiliyah menjadi Tidak jahiliyah, ketika saya belajar merapikan diri. Sampai hari ini, proses hidup yang tak akan pernah berhenti insyaAllah. Memperbaiki  ibadah, akhlak, dan kedekatan saya pada Sang Maha Pencipta. Allah SWT. Sensasinya tidak pernah berhenti, ada saja pembelajaran yang datang. Membuat hidup yang hitam pekat menjadi berwarna-warni. Ini yang mereka sebut hidayah. Allah menurunkan hidayah pada setiap insan, namun tidak semua insan berani membuka dirinya atas kedatangan hidayah tersebut. Keinginan untuk merapikan diri merupakan hal yang tak pernah saya sangka sebelumnya, bagaimana saya belajar menutup aurat, memperbaiki shalat, membaguskan akhlak, sampai meluruskan niat. Merapikan diri saya dari yang tidak mengenal da’wah sampai menjadi bagian dari sekian banyak pengembannya. Tentu saya berkeinginan merapikan diri bukan karena ikhtiar sendiri, tapi ada campur tangan Allah di dalamnya, salah satunya melalui kawan-kawan saya yang senantiasa semangat menda’wahi saya. Sebagaimana kini yang saya lakukan, meneruskan peran mereka di tempat saya berada hari ini. Membagi pengalaman seru ini pada yang lain.

No comments:

Post a Comment