Powered By Blogger

Wednesday, July 18, 2012

Terkadang

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Terkadang memang dirasa berat. Tapi hati terlalu gengsi untuk mengakuinya. Pada dasarnya diri ini memang lemah, sebagai manusia normal tentu saya ingin mundur, menghindar, menjauhi segala beban yang menghampiri. Tapi lagi-lagi Allah. Allah tidak pernah mengajarkan saya untuk bersikap lemah, pun Allah tak pernah melemahkan saya. Sehingga tak ada alasan untuk menghindari jalan berbatu ini. Saya yakin lelah ini tiada sia-sia dan tak akan selamanya dirasa. Allah punya banyak skenario indah... Allah punya banyak pejuang diin-Nya yang akan menguatkan. Diri yang lemah berasal dari ruhiyah yang lemah, banyak belajar dan introspeksi kemudian memperbaiki diri mungkin bisa menjadi solusi. Saya hanya ingin mengutip kata ini, "Jika memang amanah ini sudah menjadi bagian hidup saya, sesungguhnya saya bukan meminta semoga Allah meringankannya, melainkan meminta semoga Allah menguatkan bahu ini saat memikulnya."

1 comment: