Powered By Blogger

Saturday, July 21, 2012

Pergi ke luar negri

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Pergi ke luar negri. Mungkin terlalu cepat. Sebenarnya ini hanyalah impian klasik yang berharga bagi saya. Karena peluang ini cukup terbuka bagi seseorang yang sedang mempelajari bahasa asing. Bukan tidak bangga pada budaya, keindahan, dan kekayaan alam Indonesia, namun hanya ingin membuka pikiran dan wawasan saja. Saya tidak ingin terkungkung dalam negri sendiri, tapi saya juga ingin melihat budaya, keindahan, dan kekayaan alam Negara lain. Namun sebelum ke luar negri, tentu saya harus sudah lumayan tahu tentang BUDAYA, KEINDAHAN, dan KEKAYAAN ALAM Indonesia. Bagaikan tiket berangkat sebelum saya pergi ke luar negri, menjelajahi negri sendiri baru pergi menjelajahi ranah lain di asia, eropa, afrika... karena Allah menciptakan banyak wilayah, negara, pulau, pokoknya tempat-tempat indah untuk bisa dijadikan tempat manusia BELAJAR.

5 comments:

  1. dulu waktu jama kuliah aku pun mengira pergi ke jerman adalah tidak mungkin,, ternyata kalau kita berniat, berikhtiar dan berdoa. insya Allah, Allah tdk menyia-yiakan usaha hambaNya ;)
    hmm jd pgn kesana lagi,, hehe

    ReplyDelete
  2. Subhanallah.. :D insyaAllah.. Aamiin..

    ReplyDelete