Powered By Blogger

Thursday, September 15, 2011

Warna-warni masa awal belajar di kampus hijau.

Bismillah, Allahu akbar!

Tak terasa sudah memasuki pekan kedua masa kuliah sejak 5 september lalu.. Rasanya enak tapi ga enak, seru tapi ga seru, apalah itu belum bisa banyak kunilai, wong baru pekan kedua.:D

Yang subhanallah pelajarannya dong.. Biasa di SMA bahasa Prancis 1x/pekan, sekarang 5kali/pekan. Ya, 5 k-a-l-i. Tous les jours - setiap hari..
Ada Production ecrite (Produksiong ekrit: Writing), Reception ecrite (Recepsiong ekrit: Reading), Production orale (Speaking), dan Reception orale (Listening) mancaap punya :D yang biasanya ga sabar, 'Yah belajar Prancis minggu dpn lagi..'
-sekarang- 'Yes stiap hari!'

Alhamdulillah madame nya oke punya, 11-12 sama madame Sapmi et madame Tatat, duo-madame-of-smavo :) Elles s'appellent - Their names, Mme.Asti, Mme.Ratna et Mme.Yusi :) Mulai dari belajar nulis, baca, ngomong, denger, semua yang bernuansa bahasa Prancis, merekalah masternya, heheh.
Dosen2 itu ada yg kawannya madame, ada yg adik kelasnya madame, sampe dosennya madame. Nah lho :D

Tapi pemirsa bicara soal fasilitas. Kursinya mahasiswa itu gak lebih keren dari kursi dijaman SMA. Sempitnya ituloh gak ketulungan, mejanya cuma bisa buat nulis, kursinya cuma muat 1 badan. Sisanya berceceran :P tas dilantai, buku2+tempat pensil biasa dipangku2 (apalagi kalo pake rok, beuh menolong deh pokoknya -recommended-).

Enaknya lagi nih, sekelas paling banyak 20 orang. Gak kayak SMA yg ramenya sampe 38 orang :P
Syukurillah jadi lebih efektif belajarnya, dan jadi lebih sering kebagian maju juga -_-' (saking sedikitnya). Namun tetap alhamdulillah..

Ada lagi yang gak kalah 'subhanallah'. Di kelasku hanya ada 1 pria. Ya, SATU. Namanya Fahmi hendriawan (yang sabar ya nak,heheh) tanpa basa-basi dia jd ketua di kelasku, 1A. Salutnya, dia sangat interest dgn Perancis, terlihat pada semangat belajar dalam menggapai cita-citanya, menjadi Bapak Diplomat di Perancis..Aamiin

Oia, selain belajar bahasanya, karena 'kami' adalah bibit2 calon pendidik, kami juga mendapat mata kuliah PIP a.k.a Pengantar Ilmu Pendidikan. Berisi metode2 mengajar,mendidik, dan memanusiakan manusia.. Hayohloh :) dosen itu bernama Ibrahim, dan biasa dipanggil Pak Bram. Dosen berkepala botak itu sangat enerjik dan senang sekali menceritakan kisah hidupnya yang banyak terselip lelucon konyol. Tapi dibalik itu semua, beliau adalah orang hebat yang bisa berbahasa inggris dan arab.

Namun sedihnya sampai hari ini belum mendapat matkul agama islam.:(
Well, hope see 'it' soon..

Sekian (dulu) share ceritanya, hanya ingin berbagi kisah. Karena berbagi itu indah. #Eaa
Alhamdulillah..:)

2 comments:

  1. Kak mau tanya.. Bahasa perancisnya diajarin dari dasar gak ya ?

    ReplyDelete
  2. Kak mau tanya.. Bahasa perancisnya diajarin dari dasar gak ya ?

    ReplyDelete