Powered By Blogger

Thursday, December 6, 2012

Tentang pengharapan



Bismillahirrahmaanirrahiim.

Menjelang akhir semester tiga, menjelang bertambahnya ilmu baru,  pergantian posisi, perubahan kebaikan, dsb. Tentang sistem yang ingin dirubah, tentang kondisi yang ingin diperbaiki, tentang nilai yang ingin ditanamkan, tentang hasil yang ingin dituai..  “Setiap orang adalah pemimpin bagi dirinya sendiri.” Berharap dapat mengatur baik diriku, sehingga dapat mengatur yang lain dengan baik dan dapat mencapai yang diingini.
Tentang resiko yang akan datang, tentang badai yang mungkin menghadang, tentang label yang mungkin memberatkan. “Semakin tinggi suatu pohon, semakin kencang anginnya. Semakin paham dan mengerti da’wah, semakin banyak dan berat pula beban yang harus ditanggung.” Berharap aku mampu mendekap erat imanku, menjaga teguh prinsipku.
Tentang perbedaan antara ‘mencebur’ dan ‘melebur’, tentang akulturasi dan asimilasi, tentang keinginan ada yang menopang bebanku, tentang mereka yang diharapkan tapi mengecewakan. “Allahlah sebaik-baik penguat dan teman yang paling setia. Jangan pernah bersandar pada manusia, karena manusia tempatnya kecewa. Maka bersandarlah pada Allah saja.”  Berharap hanya pada Allahlah aku dapat menitipkan segala harapanku.
Yaa Rabbi, berharap semua akan baik-baik saja. Aamiin

Inspired by:
Allah SWT, Me, My MR, My Sist in Zakat’s house.

No comments:

Post a Comment