Powered By Blogger

Monday, December 9, 2013

Perbaikan, bukan perubahan

Bismillah.
"Allah akan memberi petunjuk kepada mereka yang memperbaiki diri mereka"
(Qs. 47 : 05)

DI MASA KECIL

Saya tidak pernah bermimpi..
atau bahkan berikhtiar penuh, untuk menjadi penyampai firmanNya. Bahkan saya pernah melewati masa-masa di mana saya tidak peduli dengan firmanNya. Namun semua kembali pada goresan penaNya, nasib sudah tercatat. Yang saya pahami setiap insan adalah seorang da'i sebelum menjadi apapun. Maka itulah mengapa saya senang bergerak, belajar, memperbaiki diri, memahami dan menyampaikan kembali firmanNya.

Saya tidak memiliki rencana untuk mempelajari, memahami, hingga menggemari dunia politik. Karena politik identik dengan hal yang kotor, hitam pekat. Namun karena itulah sebagai seorang pemuda saya memiliki rasa gelisah, hingga merasa memiliki kewajiban untuk memperbaiki diri dan mencoba membersihkan noda yang mampu dibersihkan.

Saya tidak bercita-cita untuk menjadi seorang pembelajar bahasa Prancis, yang saya ingat saya ingin menjadi seorang artis, penyanyi, atau bahkan seorang model. Namun melihat mereka yang begitu bermanfaat bagi orang lain, yang mampu mengajar, mendidik dengan iman dan akal. Menjadi sosok yang saya kagumi. Maka kembali lagi Allah memberi saya kesempatan untuk memperbaiki cita dan asa, hingga mengantarkan langkah ini menuju Pendidikan Bahasa Prancis - Unj.

Perbaiki diri dan lihat apa yang akan terjadi pada hidupmu dan hidup sekitarmu.

Tidak ada manusia yang paling putih bersih atau hitam pekat, yang ada hanya abu-abu. Manusia bukanlah makhluk yang pandai dalam menilai, karena sebaik-baik penilaian hanyalah milik Allah. Maka jangan pernah merasa menjadi yang paling putih bersih atau paling hitam pekat.
Semua dapat diperbaiki..
Biarlah Allah yang menunjukkan jalanNya.

Istighfar yang banyak :)

No comments:

Post a Comment