Powered By Blogger

Wednesday, November 14, 2012

Dehidrasi iman?

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Bermanfaat. Minimal bermanfaat untuk keluarga, kawan, dan orang sekitar. Maksimalnya untuk Agama dan Bangsa. Baik. Minimal baik untuk keluarga, kawan, dan orang sekitar. Maksimalnya untuk Agama dan Bangsa. Kita pasti bahagia ketika melihat ada setetes kebaikan terlahir dari ide kita, ucapan kita, tindakan kita, do’a kita, sungguh luar biasa bahagia. Bahagia ketika yang lain tersenyum merasakan nikmatnya tetesan kebaikan itu. Bahagia ketika kebaikan yang hanya setetes itu dapat berdampak bagi yang lain.
Namun, tetesan itu ternyata memang tidak mudah diciptakan, butuh tekad yang bulat, strategi yang matang, usaha yang tiada habis, dan do’a yang mantap. Layaknya berolahraga, harus sit up, push up, lari bolak-balik, lompat-lompat, baru banyak meneteskan keringat. :D Seperti itulah analoginya meneteskan kebaikan, banyak rintangan.. tapi Allah sudah bilang berulang kali bahwa belum beriman seorang hambanya jika belum menikmati banyak ujian dariNya. So, kalo dapet ujian, senyum aja deh :) kadang kepengen cengeng #wajarkan, tapi suka ngebanding-bandingin masalah sendiri sama masalah orang lain, saya rasa masih banyak orang lain yang lebih berproblema tapi toh wajahnya sumringah saja, jadi malu trus ga jadi sedihnya. :)
Mungkin itu dampak dari kecapean mikir aja jadinya lemah. Tapi kalo kita analogikan lagi dengan olahraga, selama berolahraga kita rentan mengalami dehidrasi, bukan? nah dehidrasi iman juga ada ternyata, jadi saat ujian lagi bikin ngos-ngosan isi juga ruhiyah kita dengan suplemen yang seimbang.
Jalan yang panjang, pengikut yang sedikit, waktu yang lama. Inilah yang harus ditempuh, jalan a la Rasulullah dalam dakwahnya.
Di sana tidak sepi
Kataku saja aku sendiri
Padahal ada Dia
Yang jaraknya lebih dekat
Lebih dekat dari urat nadi ini
Semangat mimil!
 
Posted by

No comments:

Post a Comment