Powered By Blogger

Wednesday, November 14, 2012

I just can’t do it passionately

Bismillahirrahmaanirrahiim.
Untuk menjadi tawazun itu tidak mudah. C’est à dire, unggul dalam berbagai hal itu tidak mudah, well, bagi saya. Untuk unggul di satu hal, artinya membutuhkan fokus yang luar biasa dan otomatis mengorbankan keinginan untuk unggul dalam hal lain.
Dijurusan yang saya tekuni di kampus kini saya merasa dituntut untuk menguasai bahasanya (of course) sekaligus mempunyai wawasan yang luas akan kulturnya. Dan untuk itu saya memerlukan banyak waktu untuk membaca buku/majalah/koran Prancis, browsing di internet tentang info Prancis terupdate, menonton film Prancis, mengunjungi perpustakaan Prancis minimal dua minggu sekali, menghafal letak geografis kota-kota di negara Prancis sampai berdiskusi tentang isu hangat dari negara dimana Napoléon pernah berjaya. Layaknya kawan-kawan lain yang begitu antusias mengerjakan itu semua, saya pun mempunyai keinginan yang sama. But, I just can’t do it passionately. Honestly, i’ve another passion beside it. Passion for organization,yeah  i’d loved to organize some event.
Donc, il n’y a personne qui peut m’arrêter pour la faire, sauf mes parents je pense. Parce que j’essaye toujours de faire le mieux pour toutes les affaires dans ma vie. Je crois que je sais ce que je dois faire. Je dois travailler dur pour mes études et mon organisation. Fait le mieux! Il faut que j’étudie bien, il est important que je sois moins paresseuse qu’avant.
Sometimes I feel like I do my work under the pressure. In one side, I’ve to be an academician, and I need more time for that. In another side, I’m keen on organization, so automatically I need more time too for that. C’est assez difficile. That’s why in the beginning of this blog I said that, “To keep your work still balance it’s not easy..”
Pokoknya do the best. À Allah merci.. Grace à Allah, j’ai beaucoup d’occasions pour goûter beaucoup de choses dans ma vie!
 
Posted by

No comments:

Post a Comment