Powered By Blogger

Thursday, May 26, 2011

Monumen Nasional a.k.a Monas versus Menara Eiffel !

Mengapa saya memakai konjungsi versus??? Ya biar kesannya saingan aja. He heh. Mereka bukan sama tapi beda, melainkan beda tapi sama. Sama-sama tinggi, sama-sama megah, sama-sama bercahaya kalo malam tiba, sama-sama indah, sama-sama bersejarah, sama-sama banyak dikunjungi, sama-sama keren, and the last but not least sama-sama diciptakan oleh orang hebat (di mata saya).

Siapakah pencetus diciptakannya Monas??? Dialah Ir. Soekarno. Dan siapakah pencipta Menara Eiffel??? Ialah Gustave Eiffel. Lalu siapakah yang menciptakan kedua orang hebat tersebut??? Tentunya ALLAH SWT. 

Apa yang dapat kita lihat di Monas? Pertama, pemandangan luas serba hijau. Kedua, delman lalu lalang. Ketiga, duplikat teks original Proklamasi yg dibuat oleh Ir. Soekarno en Moh. Hatta beserta suara almarhum waktu membacakan teks Proklamasi. Keempat, kalo kita mau naik ke puncaknya (tapi harus ngantri panjang dulu ya, karena liftnya cuma ada satu.) kita bisa lihat view kota Jakarta secara keseluruhan!

























Trus kalo di menara Eiffel ada apa aja? Kahiji, kita bisa makan di restoran yg ada di dalam menaranya. Kadua, kita jg bisa belanja ke toko-tokonya (heran knp di dlm Eiffel ada yg kayak gitu-gitu?? Wajar… dari yg kita lihat, Eiffel emg cuma kayak dari rangkaian besi-besi gitu, tapi jgn salah… gitu-gitu Eiffel punya lift di dalamnya, dan jumlahnya lebih dari yg monas punya loh.) and the most interest thing is… kita bisa lihat view kota Paris secara keseluruhan dari dlm menara Eiffel!
















Udah gitu, lampu yg menara Eiffel punya beragam warnanya 


Buat yang mau meningkatkan atau menumbuhkan rasa Nasionalisme, Monas recommended banget deh! 

Buat yang lagi boring sama suasana Indo, pengen pergi ke Eropa trus penasaran dengan aura Eiffel di pagi dan malam hari (saya banget), pergi ke kota cinta Paris juga recommended loh!

Mangga dipilih… dipilih…

2 comments: