Powered By Blogger

Saturday, May 28, 2011

Au revoir SMAVO, Bienvenue UNJ.........

Alhamdulillah... wa syukurillah...

Tanggal 20 Mei 2011 kemarin, tepatnya hari Jum’at. Saya dan tiga orang kawan saya telah berkunjung ke Univ. Negeri Jakarta alias UNJ, niatnya mau survey rute, transport, ongkos, fakultas, dan tidak lupa ingin merasakan shalat di masjid yang ada di sana... saya, andra, intan, dan sinta, tidak malu bertanya ketika di sana *maksudnya kebanyakan nanya*. Karena kami belum tau rute-rute fakultasnya...

Tapi akhirnya kami berempat berhasil mengelilingi kampus unj. Alhamdulillah...

Ternyata saya dan intan masuk dalam Fakultas Bahasa dan Seni alias FBS, karena kami mengambil pendidikan bahasa. Sebelumnya kami kira, kami berada di fakultas pendidikannya... ternyata salah, he he

Sampe di sana, auranya terasa sangat berBEDA. ASING. gak ada lagi baju SERAGAM. :p

Tapi Subhanallah, saya bertemu dengan banyak akhwat fillah di sana, semoga Engkau memberiku teman-teman yang baik seperti yang ada di smavo, ya Allah... Amin..

 

Masjid Nuurul Irfan, namanya.

(Masjid Alumni)


Alhamdulillah kami berkesempatan merasakan nikmatnya shalat di masjid tersebut. Saya betul-betul penasaran dengan Masjid di mana nantinya saya akan lebih sering beribadah di sana ketika kuliah nanti. Dan ketika saya melihat masjid itu, ada perasaan di mana hati saya benar-benar tertarik untuk memasukinya. Entah saya yang lebai atau gimana tapi, saya sangat sangat merasa nyaman berada dalam masjid itu, yang mana tempat wudhunya juga lumayan bagus.  Saya langsung menghafal nama Masjidnya, “Ooo, Masjid Nuurul Irfan... tapi kok di bagian depannya ada tulisan Masjid Alumni? Apa pembangunan masjid ini dari gagasannya para alumni unj?” Wallahu’alam... saya belum sempat mendapatkan jawabannya. Kemudian saya bergegas masuk ke dalam masjid, dan melaksanakan shalat dzuhur, setelah itu menyampaikan do’a titipan sahabat saya kepada Allah SWT. Agar kami dipersatukan oleh-Nya di universitas ini, Universitas Negeri Jakarta. Amin...

Sebelumnya saya sempat berkunjung ke suatu universitas, saat itu saya sedang shaum dan benar-benar dalam keadaan lelah, ketika ingin berwudhu ternyata airnya mati, sedangkan kantin letaknya cukup jauh dari masjid. Ketika saya berhasil mendapatkan wudhu, dan saat saya naik ke lantai dua di mana tempat shalat wanita berada. Jeng...jeng... tak ada sajadah, segulung pun. Dan lantainya berdebu. *Astaghfirullah*

Sekian bincang-bincang kali ini... saya buat kata-kata bagus, untuk seluruh teman yang saya cintai karena-Nya. Sempat dishare ke fesbuk juga sebelumnya.

“Kebahagiaan yang kurasa, takkan pernah lengkap tanpa kebahagiaanmu kawan. kau diuji, aku pun diuji oleh-Nya. Semoga kita semua LULUS melewati ujian-Nya. Amin...”

Semoga kawan-kawanku mendapatkan PTN terbaik dari-Mu, melalui SNMPTN jalur ujian tulis ya Allah..................

*do’akudiantaraadzandaniqamah.

Amin Ya Rabbal ‘Alamiin...


Rindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindurindu Masjid Asy-syifa Ya Rabbi...

Itu dua orang yang lagi jalan kayaknya Dea aulia kartini, sama Indah margarina :D a ha ha

2 comments: