Powered By Blogger

Sunday, October 16, 2011

Allah created it perfectly.

Bismillahirrahmaanirrahim..

Bonsoir semuua!

Tepat tanggal 14,15,16 oktober 2011.. Fakultas saya -bukanpunyasayaloh- mengadakan acara kemping bersama, yang berduet bersama BASIS (Bahasa dan Seni Squad) yaitu sebuah organisasi yang mewadahi aktivitas pergerakkan mahasiswa, tau dongdongdoong pemirsaa? Jadi acara itu diberi nama RCF alias Revival Camp with FBS. Naah, this is the story begin pemirsaa!

Jum'at 14 Okt 2011
Saya baru selesai mata kuliah listening bersama Mme.Yusi pukul 16.15 eh tapi ga kerasa aja gitu udahan, pulang siap2 buat berangkat RCF. Yaudah saya otw -setengahlari- soale mau ngejar shalat ashar+ambil barang2 bawaan yang ada di kosan.. Eh pas otw -masihdalemkampus- tiba2 ada sms dari kak nadya sang panitia, "Seluruh peserta rcf sgera brkumpul d purling sekarang" aaah pingsanlah awaaak -_- belom sampe kosan udah disuruh balik.. Terkejutlah saya.. Saya telp do'i dan bilang kalau saya baru keluar kelas. Alhamdulillah do'i ngerti banget, #nemplok peluk kak nadya.

Pukul 17 kurang, alhamdulillah saya sampai di purling (purilingua-semacam pendopo gitu) dan briefing bareng kakak2 panitia sembari nunggu kelompok saya ngararumpul together. Saya kebagian dikelompok hiji bareng kawan se-Prancis saya, Erdina. Trus kak bella,kak dini, and sang ketua kak tomy. Naah, jarak dari pukul 17 sampai ba'da maghrib pan jauuh, jadi urang sadayana geus komplit. Caapcuss!

Sadar mil, udah jadi mahasiswa, sekali lagi, mahasiswa. Ga ada lah yang namanya dikumpulin tiap kelompok trus kita berangkat together pakai bis sewaan.. Berangkat sendiri ke TKP, di daerah Curug Kembar.. Auranya pemirsaa. Dari Jakarta hareudang, nyampe Bogor langsung ti'is abis. Yang ga kalah subhanallah, turun dari bis untuk sampai ke TKP, kami harus jalan kaki. Jauuuuuhnya. AllahuAkbar! Kawan saya, dilla, sampe ada yang drop.. Tapi ga jadi problem doong, ting ting*
Semua smangat,cape sama rata.. Kami pun sampai di TKP sekitar pukul 23.


Sabtu - 15 Okt 2011
Inilah, ya inilah saat yang paling saya tunggu.. Pukul 03.00 kami melaksanakan QL berjama'ah. Betapa bahagia ruhiyah ini ketika melaksanakan QL yang entah sudah berapa lama tak saya lakukan secara berjam'ah.. Betapa rasa nikmat ini bertambah ketika tak ada rasa kantuk yang biasanya sering hinggap saat QL.. Kenapa bisaa? Kuncinya hanya satu. K-a-g-e-t. Ya, saya kaget begitu wudhu+cuci muka di daerah Curug. Airnya luar biasa dingin! Sampai mata ini melek dengan sempurna.. :P air+udaranya itu loh, bikin rahang saya jadi gemelutuk gimana gitu.. ba'da QL ada briefing sebentar sebelum shubuh menjelang. Dan untuk mencapai tempat di mana briefing berada, saya -eh- kami harus mendaki.. Walau ga jauh tapi menantang permisaa, licin, banyak batu, liku-liku, ngosh-ngosan, pokoke seru. Saya aja sampe jago ngedaki gara2 keseringan balik ke tempat itu.

Ba'da shubuh dari tempat briefing tadi, kami diajak bertafakur-alam-riaaa. Dengan track mendaki yang lebih menantang! dan -isu- pacet. Kami maju tak gentarr. Demi mencapai sebuah tempat yang akan kami kunjungi. Tapi ternyata, e pe pe mi mir sa sa -pemirsa- ujung dari pendakian penuh cita kami, adalah tidak lain tempat briefing tadi alias kami diajak bermuter-riaa aja #gubrag
Menjelang pukul 07.00 kami -14org- peserta harus memasak menu sarapan pagi secara berjama'ah, transparan, alias terbuka di alam bebas! Subhanallah..pemandangannyaaa. We never ever can't buy it guys. Allah created it perfectly. Bulan serasa dekat, cahaya lampu2 kota terlihat, bukit menghampar luas, pinus tinggi menjulang, embun membasahi rerumputan. Masih jauh lebih indah dari yang dapat kugambarkan.

Siangnya kami ada diskusi dan materi. Sorenya kami simulasi aksi. :) banyak ilmu yang saya dapat. Tiap jam makan datang kami berempatbelas cooking bersama di dapur alam. Potong bawang, masak nasi, bakar kayu, niupin apinya biar cepet gede, ambil air sungai -suerjernihabiss-, goreng tempe, tumis sayur kangkung, rame2.. berjama'ah! Luar biasa super sekali pemirsa.
Malamnya ada makrab antar panitia&peserta.. Selesai pukul 23, tidur.


Minggu - 16 Okt 2011
Qiyamul lail (payah dah saya telat ikut jama'ah) -_- dan setelah itu kami dikumpulkan lagi untuk kegiatan semacam jurit malam.. Akhwat jalan berdua2, sedang yang ikhwan jalan sendirian.
Kembali mendaki, tanah licin, gelap, banyak batu, bambu tumbang, super subhanallah... Dan masing-masing dari kami mengunjungi 4 pos.

Shubuh pun datang, acara tak lama kemudian selesai.
Kala itu saya, kak halimah, dan dilla ingin shalat di mushola, namun sudah tentu boros waktu menunggu antrian, langit sedikit lagi terang. Akhirnya kami bertiga memutuskan berwudhu di aliran sungai yang jernih sekali itu. Yang aliran terjunnya berada di balik batu-batu besar. Selesai wudhu kami menghemat waktu dengan langsung mengerjakan shalat di tengah sungai itu, tepat di atas salah satu batu besar datar yang cukup menampung kami bertiga. Gimana sensasinya? SUPER! :D two thumbs up.
Setelah sarapan pagi, pukul 08 kami mengikuti outbond yang lagi-lagi tidak kalah seru (salut kepadamu para panitia) kami kembali diajak berpetualang di alam bebas. Menelusuri hutan menuju air terjun curug kembar. Airnya begitu jernih, saya pun meminumnya. Bagaimana rasanya mendaki dengan menggunakan ROK? Menaiki bebatuan tinggi, melewati aliran2 sungai. Super sekali, pembaca.:) ada sesuatu sesampainya di air terjun itu.. -rahasia-

Pukul 13, kami cau ke unj.. See u curug!!






3 comments:

  1. waaaaaw subhanallah pasti seru bgt ya mil, #pengeeen.

    ReplyDelete
  2. seru zaaa, apalagi bareng akhwat gaul asy-syifaaaa.
    iya za, shalat di atas batu gedenya ya za, bukan di sungainya:p hehe

    ReplyDelete