Powered By Blogger

Tuesday, October 25, 2011

Mentoring. Hujan. Masjid.

Bismillahirrahmaanirrahim..

Aku sudah berazzam. Bulat tekadku untuk mengabadikan peristiwa sepanjang hari ini, walau hanya lewat sebuah tulisan..

Selasa, 25 Oktober 2011.
Mata kuliah hari ini hanya ada satu, reception ecrite. Pukul 08.00 hingga 09.40 setelah itu aku tak berkepentingan lagi di kampus. Maka ba'da kuliah aku langsung melesat ke halte transjakarta unj, menuju manggarai. Ya, hari ini aku pulang.. Yes, hari ini aku tidak tidur di kosan.. Hari ini aku pulang dikarenakan agenda mengisi mentoring ex-sekolahku, smavo, sma 2 cibinong. Sudah terbayang wajah-wajah mereka yang menunggu, adik-adikku, menteeku di sekolah itu.

Aku menginjakkan kaki di tanah bojong, bertepatan dengan adzan dzuhur. Sesampainya di rumah, perutku meminta untuk diisi. Kemudian aku melaksanakan shalat dzuhur. Dan pukul 14.30 aku memenuhi janji mentoring hari ini. Rencananya, kami akan memulai ba'da ashar saja. Rencananya..

Ya, benar saja ba'da ashar kami buka pengajian dengan tilawah estafet, saat itu pula langit cibinong-bogor gelap seketika, dan langit mulai mencurahkan rintikannya..

Tak lama berselang, angin mengikuti kedatangan sang hujan. Basah, dingin, kami pindah tempat. Namun, hujan dan angin semakin gencar berkolaborasi dan saat itu pula kuputuskan estafet dengan shodaqallahul'adziim. Hari ini ada aku, safira, dan ulfi yang mengisi. Kami berhenti, dan semua bekerja menggulung sajadah sembari mengamankan mukena dari incaran hujan. Basaaah. Petir menyambar-nyambar. Kami yang berada di lantai 2 berebut mau turun ke lantai 1, mengamankan diri. Aku mencoba menenangkan, tak tega melihat kepanikan adik-adik.

Hari ini masjidku tercinta, asy-syifa, basah kuyup hingga ke dalam-dalamnya. Bukan karena banjir luapan air di darat. Tapi hujan kiriman angin yang gemuruh. Betapa tak pernah kurasakan hujan badai ini selama masa tiga tahunku di sekolah itu. Petir menggelegar tiada henti, kilatan-kilatan semakin berani menampilkan diri, membuat kami meringis saking takutnya.

Safira, Ulfi, dan Aku memutuskan menenangkan adik-adik (termasuk kami) dengan membaca Al-matsurat, berjama'ah. Semakin kami lantang membaca, semakin lantang pula kilat dan petir bergemuruh.

Alhamdulillah, sekitar 1jam kemudian, langit kembali cerah, dan hujan deras jadi gerimis.. Kami semua mulai berbenah masjid, merapikan mukena, dsb. Ah, smavo banget.. Rapi-rapi, beberes, berjama'ah.. Berburu pahala-Nya, juga ridho-Nya. Hal yang jarang kutemukan di lingkunganku yang sekarang ini..

Hujan hari ini berbeda, hujan hari ini menahan aku, kawanku, dan adik-adikku untuk tinggal lebih lama di masjid. :) walau pada akhirnya materi mentoring yang sudah kupersiapkan tak bisa dibagi.. Malahan adik-adik minta belajar bahasa Prancis. Dasaar mereka adik-adik yang pantas untuk dirindukaan :D

Hujan hari ini berbeda, tak pernah kualami hujan badai sehebat ini selama masa tiga tahunku di sma itu. Hujan hari ini berarti, seperti sengaja menahan aku, kawanku, dan adik-adikku untuk tinggal lebih lama di masjid itu. Masjid kecintaanku. :)

10 comments:

  1. Masya Allah..
    berarti lebih parah dari waktu itu ya neng? saku bersyukur juga pernah merasakan 'banjir' di masjid itu.. kebayang ka agus kalau malam, sendiri, hujan deras, banjir,, kasian. pasti ga bvisa tidur, paginya pasti aku lihat ka agus sedang sibuk mengeluarkan air dari dalam masjid. subhanallah...

    semangat yaa, Milka. kalau sempat dan ingat tolong sampaikan salam rinduku pada adik-adik mentorku yaa. yuliana, riesta, echa, ela, dwi, gadis, nabila, riza, ecil :)
    Allah, ma'akunna :)

    ReplyDelete
  2. InsyaAllah isma..:)
    Kak agus sudah waktunya lbh fokus mengurus diri,hehe
    It reminds me when we planned to make the same gamis for someone's wedd :P haha

    ReplyDelete
  3. are you trying to say that Ka Agus will be off?
    yes, that's right he need to focus more for himself :)
    aih aih aih.. haha. MasyaAllah.. pink, red, green, blue pr purple??? we have not decided it yet :P the plan is still "menggantung" :D

    ReplyDelete
  4. ahaha no, I didnt mean so :) ismaaa please send me ur newest photos in egypt :) wanna see how's ur looklike now :) more beauty and mature absolutely,hehe

    ReplyDelete
  5. haaayyyyaaah.. mual ah milka. eh maluuu :D
    kapan-kapan yaa insyaAllah kalo kita OL YM bareng :) aku hari ini berangkat lessss ;)
    kamu lagi libur yaa? hehe

    ReplyDelete
  6. yaah kirim dungs ke email aku :D hehe milk_cullen@yahoo.com

    wokeee hati2 ismaa, jgn nyasar lagi pliss :D haha.
    Iya libur lg di kosan aja ini, berberes ria + ngerjain tugaaas :)

    ReplyDelete