Powered By Blogger

Tuesday, June 14, 2011

Yang seharusnya ada di bu-ta XII IPS DUAAA

Assalamu'alaykum!

Bismillahirrahmaanirrahiim...
Buku tahunan yang udah kita dapet tadi siang memang merupakan sebuah wadah untuk menyimpan segala memori masa SMA dalam bentuk sebuah foto. Foto itu berbicara, namun hanya otak yang dapat mendengarnya. Karena, otak bekerja mengingat segala kenangan-kenangan yang pernah dilalui bersama... well, sebenarnya agak mengecewakan. Ada beberapa hal yang harusnya dipajang, tapi ngga dipajang. Ada juga foto yang seharusnya disimpan baik-baik, malah dimejengkan di bu-ta. #foto yang lagi merem#
Tapi toh kita punya lebih banyak foto maupun kenangan indah melebihi yang ada di buku tahunan... ya kan, ya kan, ya kan?


Sewajibnya, ada satu lembar artikel tentang XII SOS 2 yang udah dipersiapkan buat mejeng di buku tahunan, udah nanda kirim pula ke imel emas-emasnya. Namun, apa daya, beras telah menjadi nasi... artikelnya enggak dibawa mejeng bareng foto kita-kita... bagi yang udah liat, alhamdulillah... bagi yang belum, silakan lihat di bawah ini, manggaaaaaaaaaa.
Ini yang seharusnya ada di buku tahunan bagian kelas kita. XII IPS 2.


VÉLOCITÉ
(Bienvenue à la Douziéme Social 2 Communité)


Ya, inilah Vélocité... yang mana sebuah nama kota terkenal di negara SMAVO. Kota ini dipimpin oleh seorang walikota bernama Mme Sapmi Rachmawati. Beliau merupakan sosok yang sangat bertanggung jawab, penuh kasih sayang, dan penyabar (terutama dalam menghadapi rakyatnya). Lalu, bagaimanakah keadaan penduduk di kota tersebut??? Let’s check them out...

[Ini Nih, Warga Kotanya...]
Mari kita mulai dari orang-orang gahoel metropolitan yang kerjaannya ngerumpi mulu tiap hari. THE REMPONGERS!
Pertama, ada si Aul yang suaranya paling bagus & nyaring ngalahin gita gutawa (8 oktaf bo!!) eits, dia orangnya royal loh. Ada lagi neh, si Berni yang mukanya rada Cina gitu deh, jadine kita panggil dia ‘Amoy’, tau orangnya gimana??? Rempongss! berikutnya ada neng Nita yang mana orangnya itu asik, supel, seru ‘en jago mtk (mumet-mumet dah tuh). Satu lage ada Achie, orangnya serba bingit; bae bingit; care bingit; juga rempong bingit.


Ngga cuman sampe di situ, kota Vélocité ibaratnya kayak nano-nano, rame’ men rasanya...
Orang kota gak hanya rempong tapi mereka juga aneh-aneh. Nih ya contohnya orang yang satu ini, hobi makan & demen tidur pas lagi pelajaran, dialah orang yang jarang memperhatikan guru dan ajaibnya jarang kena remedial! Tiada lain tiada bukan dialah, AUFA. Nah, ada juga nih rekannya yang GAK kalah menarik... Nanda sedunia! Makhluk pecicilan yang genit, dan hobi joget-joget sendiri, tapi orangnya asik loh. ‘En then, ada Iqbal Yunus a.k.a Ibonk yang tulisannya itu yaaa ampun berbaris dengan rapih, pokoke tulisan dia itu paling enak dibaca diantara tulisan para cowok di kelas.


Orang-orang kota selanjutnya adalah berada di perumahan elit, mereka itu termasuk dalam kumpulan tante-tante shopingers. Ada tante Lila yang keliatannya cuek, tapi aslinyaaa care banget. Trus ada si tante yang heboh, ekspresif, tapi royal, namanya Yuni. Selain itu ada Vani yang katanya pendiem, tapi orangnya baik loh. Tante terakhir adalah tante yang jago bikin kue, suka dandan, ‘en kemana-mana selalu bawa kaca, mulai dari kaca yang ukurannya kecil sampe kaca gede (yang ada di kelas). Dialah Anis. Hidup ngaca!


Kota besar tentunya menjadi pusat persinggahan artis dalam dan luar negri, siapa sajakah mereka?? Let’s cekidot... start from artis dari Korea, idungnya mancung, rambutnya kriwil. Pas banget jadi tokoh utamanya BBF. Nama: Raka alias Goo Jun Pyo. Gak kalah keren dari artis Korea, artis Indo yang satu ini bikin cenat-cenut warganya... ya, ada Morgan saudara-saudara! Dialah Iqbal Parikesit dan gak ketinggalan partnernya si Bisma (bis malem) dialah Adhi Candra, FYI tanggal 12 April 2011 lalu mereka menggelar konser di kota Vélocité dgn membawakan hits nya yg bertajuk ‘I heart you’ [parody, lol]. And next... ARE YOU READY???? Ya, kata2 yang udah gak asing dikuping, ada Ali Syakieb juga! dialah Enay. Bingung yg bikin mirip apa? Perhatikan idungnya. Orangnya kocak ‘en pede abisss, [Sst..] saking sibuknya syuting “Pesantren&Rock’nRoll” dia sempet gak masuk sekolah loh selama seminggu lebih. Selanjutnya ada pelawak OVJ, si sule alias Gaffar, bingung yang bikin mirip apa? Jangan perhatikan idungnya. Dia emg suka ngelawak, nyeletuk, dan ngecengin orang ... Cara bikin dia diem gampang, suruh aja ke depan kelas baca pidato. Ada lagi neh, Dude herlino, yang terlihat jutek tapi hatinya gak sejutek yang kita kira loh! Dialah si Monsieur Pras. Ada juga Fedy Nuril also known as Fajrin, orang yang paling melek soal teknologi. Kota ini juga punya pahlawan, Go Go... Power Ranger! Namanya Rengga yang sepatu ajaibnya sudah dimuseumkan. Oia For Ur Info nih, baru-baru ini telah terbentuk “TRIO BOTAK”, trio yang mengusung hairstyle botak. Yang beranggotakan Enay Syakieb, Fajrin Nuril, dan Morgan Parikesit.

[Next Destination Is... Tempatne Wong Ndeso...]

Ini nih, tempat bapak-bapak bawel berada. Dipelopori oleh Raymas, pak polisi yang satu ini bawel dan jail sekali pemirsa, bayangkan... hobinya aja ngecengin orang. Ckckck... tapi dia orang yang bijaksana men... tetangganya adalah Alpian si manja dan Lukman (lucky man) yang biasa dipanggil Adul. Actually, both of them are great in IT loh!! Trus ada Abyan yang mukanya seperti motto iklan minuman botol, “Apapun Suasananya, Ekspresinya Tetep Datar.” Selain itu kalo ngomong kecepatannya setara dgn kecepatan kereta Shinkansennya Jepang.

Lanjut ke kompleknya ibu-ibu PKK yang suka ada di RT/RW, kepanjangannya adalah Persatuan Konco-Konco. Ada si Milka, terbiasa dipanggil ‘susu’, dia itu mothernya ibu-ibu PKK. Orangnya kadang manja, kadang dewasa, dan seneng bikin mata orang bosen, gara-gara tiap pelajaran seni rupa yang digambar menara Eipel. Ada juga si Icha bocil (ibu2 kok bocil?) karena dia itu kayak bocah, periang dan selalu gembira, walopun kayak bocil, dia itu bu ustadzah kita loh. Selanjutnya ada Niyar a.k.a nenek. Orangnya sangat lebih, baik ketika bersin, nyanyi, berbicara, maupun pas lg bisik-bisik (bisik-bisik aja kedengeran). Dia berjiwa muda, hyperaktif, dan sering jatoh (maklum). Terakhir ada Rida yang keliatannya sih pendiem tapi kalo udah bercanda, widih anarkis.. tapi dia care loh sama masyarakat sini...


Let’s cau ke desa lain! Isinya ada Aly yang entah mengapa secara ajaib tiba-tiba dia dipanggil ‘Se baigner’ (Bahasa Prancis, Baca: Se bényé’). Semua mata tertuju padanya, ya, dialah atlet kita dalam bidang “Playstation”, wuih dia berlatih dengan gigih, sampe2 keesokan harinya dia jatuh pingsan dan dirawat di RS. Ada pula si Fahmi yang cempreng, pecicilan, ‘en gak bisa diem. Dia temennya si Lilik [baca: liluk] yang kalo ngomong itu asal ceplos [telor ceplos] udah gitu dateng ke sekola paling pagi lagi. Nah... yang ini nih... nah loh?? Ada Priha neh, yang suaranya mirip sama jarjit upinipin, busmania, dan tidak malu bertanya alias kebanyakan nanya. Yang terakhir ada Sony biasa dipanggil Om son, orangnya pendiem, tapi menghanyutkan....


The last but not least, aya Intan anu lembut pisan, baik&perhatian banget, rajin&ikhlas [apalagi kalo diutangin pulsa]. Ada juga Dewi yg ceriwis, judes, tpi sebenarnya baik kalo udah kenal. Trus ada Megy yg pendiem, rajin, ‘en pecinta Rain [bukan UJAN loh, itu nama artis korea]. Nah, partner yg satu ini lucu, kompak, en jago mtk, Erna & Nine. Terakhir ada Riany yg ekspresif, bawel, ‘en rajin...

NB: Setiap insan pasti memiliki kekurangan, tapi kami yakin, kami dapat menutupi kekurangan tersebut dengan kelebihan kami. Never ever stop dreaming, keep trying! ‘en don’t 4get to pray! Kelak kau akan sadari, keutamaan dari do’a dan mimpi. Nanti.

Well, I’ll miss ya all! Barakallah guys... may Allah Bless us.
Wassalam.



No comments:

Post a Comment