Powered By Blogger

Tuesday, June 7, 2011

Bukan hanya me-ji-ku-hi-bi-ni-u, lebih dari sekedar warna-warni. Itulah masa SMA. (Ending)

A: “Aduuuhh… deg-deg-an nih gua…”
B: “Lah kalo elu gak deg-deg-an berarti lu kagak idup.”
A: “Iya juga yak? Bukan entu maksut gua, abis ini giliran guaaaah.”
B: “Oia, mau maju lu yak! Smangatttt!

Kalo gak tangan lembab keringetan, suhu tangan jadi dingin, sakit perut mendadak, pokoke beragam macam orang-orang mengekspresikan rasa gugupnya. Kalo saya termasuk yang suhu tangan jadi dingin, kalo mau tampil di hadapan umum... widih, suhu tangan jadi dingin mendadak walaupun cuaca lagi panas. Parahnya, waktu saya pernah mau baca pidato di ruangan ber-AC. Ibu guru pun langsung kaget, “Astaghfirullah nak, tanganmu dingin sekali? Gugup ya?”. He he he katanya tangan saya kayak baru keluar dari lemari pendingin.... Bbrrrrrrrrr.......
Ada lagi teman saya, pas lagi ujian praktik bahasa Indonesia. Saat dia maju ke depan untuk baca pidato, intonasi suaranya malah jadi agak aneh, a ha ha lucu banget deh, sampe-sampe ibu guru ikut ketawa. Satu kelas pun gempar bukan oleh ‘tepuk tangan’ tapi oleh ‘gelak tawa’!!! :D
Cerita yang lain ketika seorang teman sekelas saya ingin membacakan sebuah puisi. Dia memang sangat gugup ketika harus maju di depan umum, sampai harus mengeluarkan air mata karena begitu nervous. He he :D Padahal kesehariannya dia itu orang yang periang lho dan senang berteriak, :D tapi begitu maju di depan umum suaranya langsung lenyap.... hwe he he
Well, bukan hanya cerita-cerita lucu tadi saja yang akan saya rindukan. Tapi dorongan motivasi dari teman yang sangat sangat akan saya rindukan. Bila giliran teman datang untuk presentasi, saya dan beberapa teman langsung menyemangati, “Ayo! Ayo! Kamu pasti bisa. InsyaAllah... PEDE aja lagi! Yang penting usaha dulu!”  *ngomong begitu padahal sendirinya belum tentu bisa*
lalu kami memberikan tepuk tangan yang paling meriah supaya dia (yang mau maju) jadi semangat. Walaupun tangan jadi pada merah, heh heh :p
Sekarang GANTIAN, saya yang mau maju malah jadi resah sendiri... “Aduh.. gimana ini? Gimana donk? Ya Allah... nervous....................”  gantian jadi saya yang diberi semangat, “Ayo mil! Kamu pasti bisa! InsyaAllah... pokoknya pas sampe di depan. Anggep aja kita-kita kayak batu!”
(Ya Allah begitu baiknya mereka sampe mau dianggep batu :’)  e he he)
Mujarab! Saya langsung sumanget! Jazakumullah khairan guys!!!


Disaat Iman lagi FLUKTUASI, teman berperan MEMOTIVASI…


Terkadang ada saatnya di mana iman lagi naik-turun, enjot-enjotan, lompat-lompatan, dkk. Ketika sedang naik, widih... semangat betul kejar pahala! Rasanya pengen istiqomaaah terus... tapi begitu lagi terasa turun, ini nih yang bahaya... Astaghfirullah...
Biasanya teman sangat berperan dalam memberi motivasi. Bukan hanya secara disengaja, namun juga secara tidak disengaja...
Kadang kalo lagi liat si fulanah shalat dhuhanya tuh setiap hari 12 rakaat *ceritanya* , trus tilawah setiap saat di masjid, di perpus, dsb... melihat dia semangat banget ibadahnya, saya jadi ngiri sendiri, pengen banget punya semangat kayak dia! Naaaah, dari situlah motivasi datang secara tidak disengaja................................
Kalo yang secara disengaja biasanya, pas lagi kumpul terus ada sesi cerita-cerita bareng....
Biasanya kita sharing kegiatan, dari situ deh mulai cerita-cerita, “kalo iman lagi turun biasanya kamu melakukan apa supaya imanmu bisa naik lagi?” lalu mulai deh kawan-kawan memberi input yang positif dan berhasil saya proses sehingga menjadi output yang insyaAllah hasilnya juga baik... saya jadi berpikir, “Ya Allah, apa jadinya bila Engkau tidak memberikanku teman-teman yang baik seperti mereka... siapa yang akan membuatku iri akan amal ibadah? Siapa juga yang akan bersemangat memberiku input positif? Sesungguhnya hanya Engkau yang Maha Mengasihi lagi  Maha  Mengetahui ... Segala Puji Bagi-Mu Ya Rabbi.....”

“Kini hamba mengerti
Akan cinta nan abadi
Pada setiap insani
Hanya karna-Mu Illahi Rabbi”
(Milka Anggun)

















Selesai.

2 comments:

  1. hmmm....kok g ada cerita tentang saya yah... ?? hahahahaha :p

    ReplyDelete
  2. yang bagian mana? yang pas ican lagi syuting film timun mas? apa yang pas kepleset? heh heh

    ReplyDelete